hidayatullahahmad

Mencoba berbagi dengan apa yang telah didapat. Hanya segelintir orang yang ingin mewujudkan Mimpin dan juga Harapan

Kisah Perjuangan Hidup Keluarga Kecil

4 Komentar

Kisah Perjuangan Hidup Keluarga Kecil
Hari ini aku melihat sebuah kisah kehidupan yang dapat dikatakan kehidupannya jauh dari kata layak. Adalah seorang bapak yang bekerja sebagai kuli angkut di salah satu pasar tradisional dikota besar, ia adalah seorang bapak yang yang sangat tabah dalam menghadapi kerasnya kehidupan. Ia harus berjalan kaki untuk menuju kepasar yang jaraknya lumayan jauh yaitu sekitar 6-7 km, ia terkadang sampai harus menumpang truk-truk pengangkut material dan mengabaikan keselamatan dirinya saat berada diatas bak truk namun itulah konsekuensi yang harus dihadapinya demi sampai ketempat ia bekerja.
Sebagai kuli angkut barang dipasar ia harus mengangkat barang yang beratnya sampai 70kg, sebagai kuli angkut ia termaksuk bapak yang kuat diumur yg semakin tua ia masih mampu mengangkat barang-barang yang beratnya 70-80 kg. sekali angkut ia hanya dibayar 2000 rupiah sedang dalam sehari ia terkadang hanya mendapat 4 kali angkut saja bila pasar sedang ramai ia bisa mendapat 8 kali angkut.
Dibalik susah nya hidup ia memiliki anak ke 3 yang minta dibelikan sepatu baru karena sepatu lamanya sudah tak layak pakai lagi, sang bapak pun mesti bekerja keras demi membelikan sepasang sepatununtuk anak tercinta, ia bekerja tanpa mengenal lelah setelah uang yang ia tabung sudah cukup maka ia bergegas mencari sepasang sepatu untuk anaknya, setelah ia pulang ia langsung memberikannya kepada sang anak, sang anakpun menyambut dengan senyum bahagia. Sepasaang sepatu baru itu menyimpan sejuta harapan sang bapak agar sang anak dapat menjadi orang yang sukses dikemudian hari dan tak bernasib sama seperti bapaknya.

Itulah sepenggal kisah kehidupan dari sebuah keluarga kecil dizaman yang semakin susah ini, betapa teguhnya sang bapak memperjuangkan hidup beserta dengan keluarga kecilnya semoga dengan kisah ini kita selaku generasi penerus bangsa memiliki semangat dan keteguhan dalam meraih dan memperjuangkan cita-cita kita dikemudian hari.

Orang Pinggiran

Penulis: hidayatullahahmad

Sekedar berbagi dengan apa yang telah didapat.

4 thoughts on “Kisah Perjuangan Hidup Keluarga Kecil

  1. Haru,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s