Membaca Al-Qur’an Obat Penyakit Hati

Membaca  Al-Qur’an Obat Penyakit Hati

Allah menurunkan al-qur’an untuk diimani, untuk dipelajar serta dibaca, ditadabburi maknanya dan mengamalkannya, menjadikan landasan hokum serta berhukum dengannya, menjadikan ia sebagai obat penyakit hati, dan seterusnya dari hukum-hukum yang Allah inginkan.

Terkadang manusia meninggalkan al-qur’an  dan tidak mengimaninya, sekaligus tidak mendengarkannya. Terkadang ia mengimaninya namun ia tidak mempelajarinya, terkadang ia mepelajarinya namun tidak mau membacanya, terkadang ia membacanya namun tidak mentadabburinya, dan terkadang ia mentadabburinya namun tidak mengamalkannya. Sehingga ia tidak menghalalkan kehalalannya dan tidak mengharamkan keharamannya, ia tidak berhukum dengannya, tidak pula menjadikannya sebagai obat dari penyakit-penyakit hati dan badannya.

Seseorang akan meninggalkan al-qur’an seukuran penyimpangannya terhadap al-qur’an sebagaimana telah lalu. Hendaklah seorang hamba bertakwa kepada Allah pada dirinya, dan hendaknya ia bersungguh-sungguh mengambil manfaat terhadap al-qur’an dalam bentuk apa pun. Dan seseorang akan luput darinya kebaikan seukuran ia meninggakan al-qur’an. Adapun membaca alqur’an adalah disyari’atkan dan disunahkan banyak membacanya, dan mengamalkannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: